From...First...To...Last

..... My Journey ..... - an Indonesian blog about everything -

Name:
Location: Beijing, Beijing, China

i'm a SiMpLe GirL... nOt PeRFeCt... EaSy GoinG... LiKe joKes... sMiLE... HaPpY.. SLeePinG !!! I eNjOy RaiNy DayS

Dec 26, 2006

telp

Weleh…kaget juga dapet telp dari cliff bilang merry xmas … dia bilang lagi uda di Vietnam. Cliff ini orang swiss. Waktu jalan jalan ke cheng du – Sichuan bulan okt kemaren ketemu pas bareng bareng tinggal di 1 hotel trus bantuin dia nerjemahin waktu dia nanya nanya ke resepsionis. Terus bareng bareng backpack keliling chengdu. Abis jalan jalan seminggu itu dia jalan jalan sendiri lagi trus aku pulang deh ke Beijing. Dia bilang bakalan ke Beijing soalnya mau urus visa ke Vietnam. Ya udah..kita tukeran mail sama aku kasih no telp.

Nov pertengahan kemaren dia telp kalo aku ada waktu ga sekitar seminggu buat jd guide dia keliling Beijing. Aku bilang Ok…. Trus dia kasih tau kapan nyampe pake kereta api , minta di booking kamar. Selama seminggu itu.. jd guidenya dia.

dia tuh demen sama jalan kaki..seharian kita bisa jalan kaki 5 – 6 jam ..itu masih mending..dia tuh jalannya cepet bangetttttt…di antara keluarga sama temen temen aku udah yang termasuk cepet…kalo jalan paling depan mulu…tapi sama dia ketinggalan mulu… kayanya seminggu itu kurus deh..ahhahaha gimana ga kurus pergi jam 8 an trus breakfast , jalan jalan sampe malem sekitar jam 10 an. Ada break juga seh..banyakan break nya malah soalnya dia demen sama kopi ..karna di Beijing ga terlalu banyak jualan kopi ..jd setiap ada tulisan café …kasih tau dia pasti dia bilang ayo kita minum kopi.lumayan bisa ngaso.

Trus kemana mana mau nya tempatnya yang unik unik… misalnya pengen liat stadium Olympic 2008, udah di bilangin kalo belom jadi and ga bisa masuk …kecuali jadi jauh liat atapnya doang..ga percaya.trus pengen nyobain makanan yang dipinggir jalan ..takutnya sakit perut dll kan berabe..dia bilang ada obatnya…hahahaha trus ada cerita lucu waktu itu kita rada rada nyasar.. trus ada segerombolan orang lagi nunggu bus di halte, kita samperin deh…aku Tanya pake mandarin kalo ke daerah wudaokou naek apa? Bisa langsung apa musti ganti bus? Eh itu Chinese bilang…may I help u? ya udah dong…karena aku pikir ini orang bisa bahasa inggris ya aku langsung Tanya balik pake inggris…gaaaa tauuuuuuuuu nya dia Cuma bisa may I help u doang…arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh pengen di tonjok deh tuh orang… udah tau pertama kali nanya pake mandarin…di sahutin pake inggris…di Tanya balik pake inggris ..di jawab pake mandarin yang arti nya…kamu ngomong apa seh? Aku Cuma bisanya may I help u….

Cliff malah ngakak ngakak waktu aku ngedumel dumel.

Balik lagi ke telp tadi….ternyata dia itu rekomen in aku ke temen nya…katanya ada temennya dari luzern mau new year di Beijing. Dia kasih tau mail aku ke temennya dia…trus aku bilang gpp kok sekalian kasih no telp …hahahhaha sapa yang nolak rejeki…kalo ada yang mau minta aku jadi guide.

Trus…dia malah kasih tambahan info dia bilang….temennya ini banyak duitnya ..trus dia bilang ke aku kalo fee yang bakalan aku terima itu 2x lipat dari yang dia kasih waktu aku jadi guidenya dia.. wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh suer….aku jadi ga enak gt…dia bilang malah gpp lagi..kan ga setiap hari dapet kerjaan.

Trus satu lagi temennya itu mau live in sama orang Chinese kalo bisa di dusun gt….petani gt deh..sekarang bingung deh nyari nya dimana… banyak seh tapi susah cari yang bersedia rumahnya buat live in gt.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home